Senin, 22 April 2013

Prof Yusril: Pengalaman dan Tekad Kuat Untuk Membenahi Keadilan dan Kepastian Hukum Mendorong Saya Maju Ke Pilpres 2014

1. Saya terdorong untuk maju pilpres 2014 krn berkeyakinan bhw masalah fundamental negara ini adalah tdk adanya keadilan dan kepastian hukum

2. Keadilan adalah keseimbangan proporsional. Berikan kpd suatu kelompok apa yg menjadi haknya dan lindungi hak2 mereka dari setiap gangguan

3. Negaralah yg memegang peran kunci agar keadilan ditegakkan melalui setiap kebijakan yg diambil dan diimplementasikan dlm tindakan nyata

4. Keadilan jg berarti batasi dan cabutlah sesuatu dari suatu kelompok apa yg bukan menjadi haknya

5. Dengan keadilan sebagai landasan berpikir, kebijakan ditujukan untuk menghapuskan setiap jurang sosial, politik dan ekonomi

6. Dengan dasar keadilan, negara otomatis berpihak kepada golongan yang lemah dan membatasi tindakan sewenang2 golongan yg kuat

7. Selanjutnya benahi dan ciptakan sistem bernegara yg kuat, sistematis dan efisien yang mampu mencegan korupsi dan setiap penyelewenangan

8. Tugas negara adalah membangun sistem. Dengan sistem yg kuat, setiap orang akan "dipaksa" menjadi orang baik. Ketertiban akan tercipta

9. Tugas negara juga utk mengekspressikan keadilan ke dlm @norma hukum. Selain adil, norma hkm hrs pasti, tdk multi tafsir dan tumpang tindih

10. Dengan keadilan dan kepastian hkm, apapun yg ingin dikerjakan oleh setiap orang akan terjamin tanpa keragu2an dan kekhawatiran

11. Seiring dengan keadilan dan kepastian hukum, tugas berat negara adalah membenahi aparatur penegak hukum yg bobrok selama ini

12. Hanya seorang Presiden yg punya kapasitas untuk benahi aparatur penegak hukum yg bobrok yg berada di bawahnya

13. Presiden jg punya kewibawaan utk mengajak Ketua MA benahi aparatur peradilan

14. Kalau keadilan dan kepastian hukum ditegakkan, ekonomi akan berkembang. Tidak mungkin sektor ekonomi bekembang jika aturan hkmnya salah

15. Dengan keadilan dan kepastian hukum, setiap kejahatan ditindak tegas tanpa pandang bulu, diadili dg fair dan jk salah, dihukum

16. Hanya dengan keadilan, kepastian hukum dam ketertiban sosial negara ini akan maju dan sejahtera

17. Saya merasa mempunyai ilmu, pengalaman dan tekad yg kuat untuk membenahi keadilan dan kepastian hukum di negara ini

18. Saya faham dan mengerti bagaimana caranya negara menegakkan keadilan dan kepastian hkm serta membangun sistem bernegara yg kuat

19. Atas dasar itulah mengapa saya menyatakan keinginan untuk maju dalam Pilpres 2014.

20. Kalau saya merasa tdk memiliki ilmu dan pengalaman mengatasi persoalan fundamental bangsa ini, maka saya takkan maju

21. Kalau saya tdk mengerti apa persoalan fundamental yg dihadapi bangsa ini dan bagaimana cara memecahkannya, lbh baik saya tdk maju

Sumber: https://twitter.com/Yusrilihza_Mhd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar