Rabu, 09 Oktober 2013

Fahira Idris: Pagi Ini GeNAM Audiensi dengan DPR Tentang RUU Pengendalian Minuman Beralkohol

1. Insya Allah di Rabu Seru pagi ini jam 10.00 wib kami dari #GeNAM Gerakan Nasional @AntiMiras_ID akan audiensi dgn baleg DPR RI..

2. Topik pembahasan dg Baleg DPR RI hari ini adalah tentang RUU Pengendalian Minuman Beralkohol, sy beri hastag #RUUMiras

3. Sbg info, #RUUMiras ini adlh usul inisisatif @FPPP_DPRRI yg sampai saat ini baru didukung o/ @FPKSDPRRI & @Fraksi_PAN - 6 Fraksi lain blm

4. Dulu @FPPP_DPRRI memberikan nama usulannya #RUUAntiMiras yg isinya secara tegas melarang #Miras di #Indonesia

5. Saat ini namanya menjadi RUU Pengendalian Minuman Beralkohol ( #Minol ) yg artinya #Miras hanya dikendalikan produksi s/d konsumsinya.

6. Untuk memudahkan pencarian di mesin Google, kultwit ttg RUU Pengendalian Minuman Beralkohol ( #Minol ) ini saya beri hastag #RUUMiras

7. Saat ini #RUUMiras sdg digodok di Baleg DPR RI, sy sangat berharap para Anggota Dewan mempunyai NIAT yg SERIUS dalam mwujudkannya.

8. Dlm Prolegnas 2013 #RUUMiras ini berada dlm no.urut 63 dr 70 RUU lainnya. Kita tau sendiri kan, berapa lama rata2 sebuah UU Lahir..

9. Bukannya #GeNAM @AntiMiras_ID pesimis, tetapi kalau tidak ada desakan dari MASYARAKAT, bisa jadi #RUUMiras ini TIDAK mjadi PRIORITAS..

10. Namun dlm draft #RUUMiras ini ada bbrp CATATAN PENTING yg hrs dcermati bsama agar RUU ini TIDAK KONTRAPRODUKTIF u/ Mlindungi Anak Bangsa

11. Ekspektasi dr #RUUMiras ini adlh BISA mjd SOLUSI persoalan #Miras di #Indonesia yg semakin mengKHAWATIRkan.. cc @FPPP_DPRRI

12. Bbrp pasal dlm #RUUMiras ini SUDAH mengena ke PERSOALAN, misal ttg a. Pembatasan Jam, b. Tempat Penjualan, c. Tempat Konsumsi (sambung)

13. (sambungan) Bbrp pasal dlm #RUUMiras ini SUDAH mengena ke PERSOALAN, misal ttg d. Batasan Usia, e. Ketentuan ID dan f. Larangan Promosi

14. T E T A P I....

15. Tetapi bbrp PERSOALAN MENDASAR #Miras di #Indonesia SAMA SEKALI BELUM TERSENTUH dalam draft #RUUMiras ini..

16. Yang SAMA SEKALI BELUM TERSENTUH dalam draft #RUUMiras ini adalah...

17. #RUUMiras ini sm sekali TIDAK MENGATUR ketentuan2 PENGEMUDI yg bkendara dlm pengaruh #Miras > #Mabuk Pdhl KORBAN SUDAH SANGAT BANYAK !!!

18. Catatan Penting >> #RUUMiras ini jika dicermati sama sekali TIDAK AKAN MEMBUAT EFEK JERA BAGI YANG MELANGGARNYA..

19. Pengecer yg menjual #Minol #Miras kpd <21 thn; diluar pkl 22-03; HANYA KENA SANKSI ADMINISTRATIF & yg tberat PENCABUTAN IZIN USAHA

20. Dlm #RUUMIRAS ini TIDAK DIATUR ttg SANKSI kpd konsumen <21 thn yg BERANI MEMBELI #Minol #Miras

21. Dlm #RUUMIRAS ini TIDAK DIATUR ttg SANKSI kpd KONSUMEN <21 thn yg BERANI meng-KONSUMSI #Minol #Miras di Tempat Penjual/ Tempat Umum

22. P A D A H A L...

23. Padahal 2 kondisi inilah yg membuat #Indonesia jd SURGAnya #Miras - khususnya bagi anak bangsa dibawah usia 21 tahun..!!

24. Saat ini Penjual TIDAK TAKUT mjual #Miras kpd <21 thn & Pembeli TIDAK TAKUT u/ minum #Miras di mana sj karena TIDAK ADA sanksi yg tegas!

25. U/ MERUBAH kebiasaan MENJUAL & Meng-KONSUMSI #Minol #Miras yg selama berpuluh2 tahun ini sudah sangat BEBAS, perlu SANKSI yg TEGAS..!!

26. Gak Usah Buat #RUUMiras kalau GAK BERANI CANTUMKAN SANKSI..! Karena #RUUMiras tanpa sanksi, ibarat MACAN KERTAS..!

27. Dalam #RUUMiras sangat diperlukan SANKSI yg TEGAS, mulai dari DENDA yg besar sampai PIDANA.. Agar bisa jadi MACAN BENERAN..

28. Dg tercantumnya SANKSI, para Produsen, Pengecer, Konsumen diharapkan benar2 MAU mematuhi Pasal2 dlm #RUUMiras ini..

29. Peraturan/ UU yg ada SANKSI nya saja masih banyak DILANGGAR.. Bagaimana pula dg #RUUMiras bila tak ber SANKSI.. Alamak !!

30. Draft #RUUMiras ini juga >> TIDAK MEMBERI KEWENANGAN bagi DAERAH u/ mengendalikan #Miras sesuai dg nilai BUDAYA & Visi Misi Daerah <<

31. P A D A H A L..

32. Padahal sdh banyak daerah yg punya Perda #AntiMiras yg secara tegas melarang semua jenis #Miras mis: #Manokwari #Cirebon #Banjarmasin

33. Perda #AntiMiras di #Manokwari #Cirebon #Banjarmasin ini hadir krn desakan masyarakat yg resah akibat marajelalanya #Miras disana

34. Bgmn nasib Perda2 #AntiMiras di #Manokwari #Cirebon #Banjarmasin jk draft #RUUMiras spti ini yg nanti disahkan oleh DPR & Pemerintah ???

35. T H I N K.....!!!

36. Apakah aspirasi masyarakat di daerah agar wilayahnya bersih dari #Miras dpt diNAFIkan begitu saja oleh draft #RUUMiras spti ini?

36. Sy berharap, teman2 di TL, masyarakat & para Pejuang #GeNAM hrs terus rapatkan barisan u/ m'awasi & trus m'kritisi #RUUMiras ini..

37. Kalau bukan kita yg sama-sama mau peduli thdp nasib anak bangsa yg dirusak o/ #Miras di kemudian hari, siapa lagi...?

38. Jangan sampai #RUUMiras ini mnjdi kontraproduktif dg semangat perlindungan anak bangsa dari bahaya #Miras !

39. Saat ini yg terjadi pada Anak/ Remaja #Indonesia adlh : Mereka TIDAK TAKUT membeli #Minol #Miras dan Penjual TIDAK TAKUT menjual nya..!

40. Harapan #GeNAM @AntiMiras_ID pd #RUUMiras ini adlh agar Anak #Indonesia TAKUT MEMBELI #Miras & Penjual TAKUT MENJUAL kpd mereka..

41. Mari kita canangkan Hidup Sehat Tanpa #Miras bg anak2 kita, keluarga, lingkungan terdekat, dan tentunya u/ seluruh masyarakat #Indonesia

42. Sy yakin @FPPP_DPRRI @FPKSDPRRI @Fraksi_PAN mampu memberi pengaruh kepada 6 Fraksi lainnya u/ mwujudkan #RUUMiras yg BERTARING !!

43. Terima Kasih Banyak @FPPP_DPRRI @FPKSDPRRI @Fraksi_PAN - kami tunggu NIAT BAIK & KESERIUSAN teman2 disana u/ #RUUMiras ini..

44. Pesan sy u/ #Indonesia adlh Jangan Pernah Lelah u/ bharap.. Jangan Pernah Putus Asa u/ meraih MIMPI.. Walau banyak hal2 GETIR disekitar

45. Harapan dan Mimpi hanya bisa diraih dg Kerja Keras, Kerja Ikhlas, Kerja Cerdas, Kerja Sama & Ridho #AllahSWT - Mari Wujudkan #RUUMiras !

46. Tweet ttg #RUUMiras S E L E S A I...